Honda Menguasai Pasar Motor Matik Indonesia

Jakarta – Honda menguatkan diri menjadi raja motor skutik di tanah air. Honda menguasai sekitar 70 persen pangsa pasar motor tanpa gigi.

Berdasarkan data penjualan dari  Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), produsen Honda berhasil membukukan penjualan motor matic injeksi irit harga murah  di Indonesia pada bulan Mei sebesar  260.085 unit atau naik 2,7% dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang tercatat 253.249 unit.

Pertumbuhan ini  lebih besar dibandingkan dengan data penjualan bulan Mei 2011 yang hanya sebesar 36,3% yaitu  190.883 unit motor matik.

“Pada bulan Mei pangsa pasar skutik Honda 69,8%. Ini yang tertinggi sepanjang sejarah skutik Honda. Terima kasih atas kepercayaan konsumen memilih skutik Honda. Kami akan berusaha terus memberikan kualitas produk dan pelayanan terbaik kepada konsumen sehingga dapat bersama mewujudkan cita – cita dan impian konsumen,” kata Deputi GM Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya dalam siaran pers, Senin (11/6/2012).

Motor matik injeksi Honda BeAT memberikan kontribusi terbesar yaitu terjual sebanyak  128,747 unit atau naik 6,9% dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang hanya 120,411 unit. Sepeda Motor Honda Vario Series memberikan sumbangan terbesar berikutnya dengan angka penjualan 96,953 unit atau naik 6,0% dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang hanya 91,453 unit.

Keunggulan Honda di pasar sepeda motor matik injeksi  pada bulan Mei ini menyempurnakan dominasi Honda di segmen motor bebek yang sudah  bertahun-tahun.

Advertisements

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s